Perpustakaan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (Unisa Yogya) berhasil mendapatkan 3 kejuaraan dalam FPPTMA Awards yang diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (FPPTMA). Kejuaraan yang diraih di antaranya dalam ajang lomba esai terbaik, lomba riset terbaik, dan lomba korwil terbaik. Dalam kategori esai terbaik juara III berhasil diraih oleh Ananda Shofi Kamila Siffa. Ananda Shofi merupakan mahasiswi Unisa Yogya program studi S1 Fisiterapii semester empat (4). Kategoti riset terbaik berhasil menyabet juara harapan II yang diterima oleh Ibu Zeni Istiqomah, SIP., M.A. Beliau adalah salah satu pustakawan Perpustaklaan Unisa Yogya. Kejuaraan ketiga yaitu ajang lomba korwil terbaik di mana Unisa Yogya merupakan bagian dari FPPTMA Korwil DIY-Jatengsel, dengan perolehan juara terbaik I. Beragam kejuaraan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Unisa Yogya.

FPPTMA Awards merupakan rangkaian dari kegiatan Silaturahmi Nasional Perpustakaan PTMA (Silasma) yang digelar pada 21-23 Februari 2023 di Lombok Raya Hotel, Nusa Tenggara Barat. Pengumuman kejuaraan dan penyerahan piagam penghargaan dilakukan saat pembukaan seminar nasional dengan tema “Membangun Ekosistem Digital: Transformasi Perpustakaan Mendukung Mendeka Belajar”. Piagam penghargaan FPPTMA Awards diserahkan langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diwakilan kepada Kepala Dinas Peprustakaan dan Arsip Daerah NTB, H. Mahdi, SH, MH., Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Drs, H. Abdul Wahab, M.A., dan Wakil Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H Edy Suandi Hamid,

Kepala UPT Perpustakaan Unisa Yogya, sekaligus sebagai Ketua Umum FPPTMA, Ibu Irkhamiyati, M.IP., menjelaskan bahwa prestasi yang diraih oleh civitas akademika Unisa merupakan prestasi yang membanggakan di tahun 2023. Terlebih ajang bergengsi ini merupakan kategori lomba tingkat nasional. Prestasi yang diraih oleh civitas akademika Unisa tentu tak lepas dari peran perpustakaan. Menyongsong lomba esai terbaik, perpustakaan membekali mahasiswanya dengan pendampingan penulisan esai. Kejuaraan lomba riset terbaik yang mendapatkan penghargaan juara harapan II juga tidak luput dari dukungan perpustakaan. Korwil Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah Selatan mendapat prestasi sebagai juara I korwil terbaik. Hal ini atas dukungan dan keaktifan dari perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang berada di wilayah tersebut. Semoga prestasi dan karya-karya terbaik ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi seluruh civitas akademika, khususnya Unisa Yogya dan memberi manfaat kepada semuanya.