KUNJUNGAN STIK MUHAMMADIYAH PONTIANAK

Selasa, 23 Desember 2014, Perpustakaan STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, menerima kunjungan study banding dari Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan/STIK Muhammadiyah Pontianak. Kunjungan diikuti oleh jajaran pimpinan dari instansi tersebut. Tujuan study banding kali ini selain untuk meDSCI1060

DSCI1058

DSCI1057ngetahui tentang proses pengajaran atau bidang akademik, pengelolaan sumber daya, penjaminan mutu, juga hal-hal yang berkaitan, termasuk perpustakaan.
Kunjungan di Perpustakaan STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, diterima oleh Khairun Nisak, SIP. dan Irkhamiyati, SIP. Mereka menjelaskan Sistem Informasi yang digunakan oleh perpustakaan dan standar perpustakaan, baik menurut Akreditasi BAN PT, Institusi, dan Akreditasi oleh Perpustakaan Nasional RI. Program unggulan perpustakaan, berupa ‘AMCOR/ ‘Aisyiyah Muhammadiyah Corner, juga disampaikan. Irkhamiyati, sekaligus sebagai Sekretaris Forum Silaturahmi Perpustakaan Perguruan Tinggi/FSPPTM, juga menghimbau agar STIK Muhammadiyah Pontianak mengadakan koleksi ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah di perpustakaan mereka. Hal ini sesuai dengan keputusan dari FSPPTM, bahwa setiap Perguruan Tinggi ‘Aisyiyah atau Muhammadiyah wajib menyediakan koleksi tentang Ke’Aisyiyahan dan Kemuhammadiyahan di perpustakaan mereka. (Irkhamiyati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *