Perpustakaan SAY Satu-satunya Perpustakaan STIKES di Indonesia yang Terakreditasi “A”

 Perpustakaan SAY Raih Akreditasi A

Perpustakaan STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta (SAY) mendapatkan akreditasi kategori A dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia karena perpustakaan dinilai sesuai Standar Nasional Perpustakaan yang dikeluarkan oleh Perpusnas RI. Sertifikat Akreditasi dengan No.29/1/ee/XII.2014 diterima Perpustakaan STIKES ‘Aisyiyah, Selasa (24/02/2015) melalui BPAD DIY.

Menurut pustakawan SAY yang pernah meraih sebagai pustakawan terbaik nasional, Irkhamiyati, SIP., melalui akreditasi ini Perpustakaan STIKES `Aisyiyah Yogyakarta telah memberikan kontribusi nyata dan peran sertanya dalam mengembangkan perpustakaan demi kemajuan lembaga dan masyarakat. Selain itu capaian ini juga menjadi salah satu upaya untuk mencapai Visi Perpustakaan STIKES `Aisyiyah Yogyakarta, yaitu menjadi perpustakaan yang terbaik tingkat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Indonesia tahun 2016.

Perpustakaan SAY merupakan satu-satunya perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Indonesia yang mendapatkan akreditasi A. Untuk kategori Perpustakaan Perguruan Tinggi ‘Aisyiyah, baik secara nasional atau wilayah DIY.

Perpustakaan SAY terakreditasi A karena memenuhi semua komponen dalam standar akreditasi, baik dalam hal layanan, kerjasama, koleksi, pengorganisasian materi perpustakaan, SDM. Ruang, sarana prasarana, anggaran, manajemen, dan perawatan koleksi.

Harapan ke depan adalah Perpustakaan SAY akan lebih baik lagi, seperti dalam pengembangan digital library, institusional repository, pengembangan SDM, layanan, dsb. Perpustakaan SAY juga berupaya agar semakin menjadi sumber rujukan bagi civitas akademika kesehatan di Yogyakarta dan Indonesia, serta mencerdaskan kehidupan bangsa lebih luasnya. (Irkhamiyati-agungs)

SERTI AKRE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *