Serunya Bedah Buku di UNISA Yogyakarta oleh Dokter Spesialis Bedah

Kamis, 19 September 2019, bertempat di Ruang A305 Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta diadakan Bedah Buku “Kompilasi Fatwa Tarjih Seputar Kesehatan dan Medis”. Acara terselenggara berkat kerja sama antara Perpustakaan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dengan LPPI UNISA Yogya. Bedah buku dihadiri oleh 95 peserta baik dari dosen, tenaga kependidikan, organisasi mahasiswa, perwakilan mahasiswa, bahkan alumni, dan keluarga civitas akademika UNISA Yogya. Bedah buku dibuka oleh beliau Wakil Rektor I UNISA Taufiqur Rahman, SIP, MA, Ph.D, sekaligus melaunching berbagai layanan perpustakaan berbasis QR Code sebagai bentuk peningkatan layanan berbasis IT di UNISA Yogyakarta.

Tema buku sangat menarik dan sangat seru untuk didiskusikan. Bedah buku dipandu oleh moderator Iwan Setiawan, M.S.I. Adapun penulis buku Ruslan Fariadi, M.S.I, menyampaikan isi buku dengan jelas dan menarik. Tak kalah menariknya pembicara ke dua, sekaligus pembedah bukunya, yaitu beliau yang benar-benar ahli bedah. Beliau seorang dokter spesialis bedah. Pembedah buku, Dr. dr. Sagiran, Sp.B, M.Kes, sangat interaktif dalam menyampaikan materi dan kupasan buku yang didiskusikan. Kedua pembicara yang sudah banyak menghasilkan karya buku, sangat memotivasi pada peserta, khususnya para dosen agar terus menghasilkan buku. “Dosen yang belum menghasilkan buku, dia adalah dosen-dosenan” kata dr. Sagiran. Kedua pembicara sangat mendorong dosen UNISA Yogya untuk terus berkarya dan menuangkan pikiran dan sharing ilmu dengan menulis buku.

Materi yang sangat menarik, membuat peserta banyak yang aktif bertanya dan berdiskusi. Bedah buku ini sangat bermanfaat baik bagi civitas UNISA Yogyakarta maupun masyarakat umumnya, sehingga menurut Kepala Perpustakaan, Irkhamiyati, M.I.P, acara-acara seperti ini harus sering dilakukan sebagai wujud diseminasi keilmuan, dan mendukung pengamalan ilmu. Ketua LPPI UNISA, Ibu Umu Hani sangat menyambut positif bedah buku ini, sehingga acara serupa akan terus dilakukan dengan bersinergi dengan unit-unit lainnya.(Irkham)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *