Unisa Yogya dan Unimus Sepakat Kembangkan Perpustakaan Bersama

Perpustakaan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) dan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menandatangani MOA/Memorandum of Agreement, dalam rangka meningkatkan kerja sama pemberdayaan perpustakaan, Kamis (18/7).

Kedatangan Perpustakaan Unimus disambut baik oleh Kepala Perpustakaan Unisa Yogya, Irkhamiyati, SIP. M.IP, menurutnya akan banyak manfaat yang diperoleh kedua perguruan tinggi dalam sinerginya mengenai pemberdayaan Perpustakaan.

“Pengembangan perpustakaan merupakan aspek yang sangat penting, sehingga butuh komitmen semua pihak termasuk jajaran pimpinan dan stakeholder agar perpustakaan benar-benar mampu menunjang terlaksananya catur dharma perguruan tinggi,” Tutur Irkham.

Kepala Perpustakaan UNIMUS, M. Firdaus Charis N, salah satu tujuan kunjungan selain penandatanganan MOA adalah untuk sharing pengalaman antara kedua perpustakaan dalam menyiapkan dan melaksanakan akreditasi perpustakaan, akreditasi prodi, dan akreditasi institusi.

Firdaus Charis juga menyampaikan beberapa kendala yang dialami dalam pengembangan Perpustakaan UNIMUS, seperti lokasi kampus yang berada di 5 tempat, ruangan yang kurang strategis, jumlah pustakawan yang dirasakan masih kurang.

“Dengan kunjungan ini, diharapkan memberikan masukan untuk pengembangan perpustakaan kedua belah pihak,” ujar Charis.

Hibah buku juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama anggota Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah/FPPTMA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *