Serah Terima MoU Perpustakaan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA Yogya) dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Untuk menindaklanjuti kerjasama antar Perpustakaan PTM/PTA yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah/’Aisyiyah (FSPPTM/A), maka sudah diadakan MoU yang sudah ditandatangani antara kepala UPT Perpustakaan UNISA Yogya dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta beberapa waktu yang lalu.
Sebagai bentuk kelanjutan dari kerjasama tersebut, maka perpustakaan UNISA Yogya menindaklanjuti dengan mengirimkan 1 staf perpustakaan dan 1 staf PDSI (TI), untuk belajar dalam pengelolaan digital repository/eprints di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).
Acara dimulai dengan ramah tamah dengan kepala UPT Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Bapak Mustofa, SE. beserta jajarannya. Selanjutnya dibuka dengan awal mulanya Perpustakaan UMS menggunakan eprints oleh Bapak Suyadi sebagai staf bagian TI . Setelah mengetahui sejarah dan sharing-sharing tentang eprints dan SIM perpustakaan yang mendukung, kami langsung praktek dipandu oleh staff TI Perpustakaan UMS yang lain yaitu dengan Bapak Bani. Selama kurang lebih 4 jam belajar seluk beluk eprints dan modifikasi beberapa menu yang sudah dilaksanakan di Perpustakaan UMS.
Dengan semakin berkembang dan cepatnya teknologi informasi, maka semakin perlu kerja sama antar perpustakaan sehingga bisa maju bersama. (syd)
ums-foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *